Komsos Dengan Bapak Kadus  Dan Tokoh Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik serta Komsos sebagai sarana babinsa untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat Desa binaannya, dala hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Kadus dan Tokoh masyarakat dalam rangka untuk menghimbau masyarakat untuk Vaksin Dosis 1 untuk anak-anak usia 6-11 Tahun, kegiatan ini dilakukan bersama dengan Kadus Dusun lll Desa Teladan Bapak A. Ginting, Kadus Dusun V Desa Teladan Bapak Wahidin dan Tokoh Masyarakat Bapak Tugino, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Selasa (01/02/2022).

Komsos ini rutin dan berkesinambungan dilakukan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat binaannya, kita rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan. Sehingga kalau ada permasalahan bisa cepat terselesaikan, ” terang Babinsa Serda Bedi Saputra.

Dalam hal ini Babinsa Serda Bedi Saputra dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama tokoh Masyarakat di Desa Binaan, pada kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Babinsa, kerja sama yang selama ini terjalin dapat ditingkatkan dan sekali lagi saya bangga dan sampaikan Terima kasih pada Dandim maupun Danramil dengan adanya Babinsa, para pemuda termotivasi dalam hal kegiatan yang positif diantaranya hal Olah raga maupun karang taruna. ”ungkapnya Babinsa Serda Bedi Saputra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *